Manfaat Daun Kelor Untuk Turunkan Kolesterol

Manfaat Daun Kelor Untuk Turunkan Kolesterol

Tahukah Anda bahwa daun kelor itu berasal dari benua Asia dan Afrika, Tanaman ini berasal dari keluarga Moringacea. Hal ini dikenal dengan banyak nama, seperti pohon lobak, pohon drumstick dan pohon kelor. Semua bagian dari tanaman kelor – karet, buah-buahan, daun, kulit kayu, akar, biji dan minyak biji – telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk gangguan kardiovaskular, gangguan gastrointestinal dan peradangan, melaporkan sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal “Phytotherapy Penelitian” pada tahun 2007. Melindungi Terhadap Mikroorganisme Berbahaya.

Manfaat Daun Kelor Untuk Turunkan Kolesterol – Ekstrak daun dan biji dari daun kelor mengandung senyawa yang menunjukkan sifat anti-bakteri. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Juni 2010 “Bayero Journal of Murni dan Terapan Ilmu Pengetahuan,” ekstrak daun kelor menghambat pertumbuhan mikroorganisme makanan-ditanggung seperti Staphylococcus aureus, Pseudomonas aeruginosa, Enterobacter aerogenes dan Escherichia coli. ekstrak biji daun kelor efektif hanya melawan E.coli dan Salmonella typhimurium, namun. Ekstrak biji juga mencegah pertumbuhan spesies jamur – spesies Mucor dan Rhizopus.
Tekanan Darah rendah dan Kolesterol.

Cara Kerja Daun Kelor Untuk Mengatasi Kolesterol.

Daun kelor dapat membantu menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol turun. Menurut 2007 artikel di “Phytotherapy Research,” ekstrak daun kelor telah ditunjukkan untuk mengerahkan efek stabilisasi pada tekanan darah. Daun kelor mengandung zat, seperti thiocarbamate glikosida, nitrile dan glikosida minyak mustard, yang membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian yang sama melaporkan bahwa B-sitosterol, sebuah phytoconstituent bioaktif yang ditemukan dalam daun kelor, dapat membantu menjaga kadar kolesterol sehat. Selain itu, buah kelor telah ditemukan untuk mengurangi low-density lipoprotein, trigliserida dan kolesterol pada kelinci dengan kadar kolesterol tinggi yang tidak normal.

Untuk meraciknya seperti berikut ini :

  • Siapkan 1 gemgam daun kelor atau sekitar 10 – 15 gr.
  • Cuci dengan air hingga bersih, tanpa harus diremas-remas agar tetap segar.
  • Siapkan wadah terbuat dari tanah liat atau keramik untuk merebus.
  • Masukan daun kelor dan air sebanyak 3 gelas, rebus hingga mendidih dan tersisa sekitar 1 gelas.
  • Tiriskan rebusan pertama tersebut hingga dingin, kemudian saring.
  • Tambahkan sisa rebusan pertama tadi dengan 3 gelas air, kemudian rebus kembali hingga tersisa sekitar 1 gelas, setelah itu tiriskan dan saring.
  • Ulangi satu kali lagi pada sisa rebusan kedua. Perebusan dilakukan berulang agar senyawa yang terkandung dalam bahan herbal seluruhnya larut dalam air.
  • Campurkan ketiga hasil rebusan tersebut.
  • Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.
  • Lakukan hingga 2-4 minggu.

Selain daun kelor juga bagus dalam mengatasi kolesterol berlebih. Kini telah hadir obat herbal dalam mengatasi kolesterol tinggi dan khasiatnya telah terbukti menurunkan kolesterol.

Seperti kesaksian berikut ini :

 

Jika berminat Klik  Gambar Obat Herbal Di Bawah Ini :

obat kolesterol terbaik

Baca Juga : Obat Herbal Pelangsing : Obat Infeksi Lambung & Obat Tungkikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *