Manfaat Angkak Untuk Kolesterol Menurut Penelitian

Beras merah atau Angkak adalah beras yang hanya mengalami pengelupasan lapisan paling luar dan tidak melalui proses penggilingan. Beras memiliki beberapa lapisan kulit; jika semua lapisan ini dikelupas, maka didapatkan beras putih. Lapisan kulit inilah yang mengadung banyak serat, mineral, dan vitamin.

Manfaat Angkak Untuk Kolesterol Menurut Penelitian – Beras merah dibuat dengan cara membudidayakan nasi dengan berbagai strain ragi Monascus purpureus. Dan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa beras merah ttelah terbukti manfaatnya dapat menurunkan kolesterol LDL “jahat”.

Sebagai contoh, sebuah tinjauan 2015 di Journal Atherosclerosis, menyimpulkan bahwa dosis harian beras merah mengandung 10,4 mg bahan aktif monacolin K, yang diambil paling sedikit empat minggu, dapat menurunkan kolesterol LDL lebih banyak dari pada plasebo, dan sama efektifnya dengan resep obat penurun kolesterol lovastatin (Mevacor dan generik).

Untuk menurunkan LDL Anda, makanlah makanan sehat jantung yang mencakup banyak serat dari biji-bijian, buah, sayuran, dan kacang-kacangan Рdan batasi asupan daging merah jenuh lemak dan produk susu berlemak penuh lemak Anda. menghiangkan berat badan, berolahraga secara teratur, berhenti merokok.  Menjaga pola makan dan menjaga pola hidup sehat adalah langkah awal menuju badan sehat bebas kolesterol, penyakit jantung dan stroke.

Selain beras merah yang baik untuk menurunkan kolesterol tubuh. Sekarang telah hadir  Jelly Gamat QNC sebagai obat herrbal yang telah rerbukti khasiatnya dalam menurunkan kolesterol secara alami dan pastinya aman tanpa efek samping apa pun. Info lengkap bisa Anda Klik Di Obat kolesterol Terbaik.

Manfaat Angkak Untuk Kolesterol Menurut Penelitian

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *