Kok Bisa Kolesterol Ada Hubungannya Dengan Stroke

Kok Bisa Kolesterol Ada Hubungannya Dengan Stroke

Hubungan Kolesterol Dengan Stroke – Apa itu kolesterol dan bagaimana bisa kolesterol bisa menjadi stroke ? Di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana hubungannya kolesterol dengan penyakit stroke.

Kolesterol adalah zat lemak dan sangat penting bagi tubuh kita yang memiliki berfungsi dan manfaat baik. Sebagian besar kolesterol dalam tubuh kita dibuat oleh hati, tapi bisa juga diserap dari beberapa makanan yang kita makan sehari-hari.

Kolesterol dalam darah kita di bagi menjadi 2 yaitu kolesterol baik dan kolesterol buruk.

  • Low-density lipoprotein (LDL) membawa kolesterol dari hati ke sel yang membutuhkannya. Hal ini sering disebut ‘ kolesterol jahat ‘ karena jika terlalu banyak, bisa terbentuk di dinding arteri Anda.
  • High-density lipoprotein (HDL) dikenal sebagai ‘ kolesterol baik ‘ karena mengandung kolesterol dari sel dan kembali ke hati Anda.

Jika Anda memiliki kadar kolesterol sangat tinggi dalam darah Anda (dikenal sebagai hiperlipidemia), hal itu dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Kok Bisa Kolesterol Ada Hubungannya Dengan Stroke

Mengapa kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko stroke?

Kolesterol yang telah kita jelaskan di atas bahwa ada kolesterol jahat (LDL) nah kolesterol inilah lang bisa mengakibatkan timbulnya penyakit stroke, mengapa karena jika kolesterol LDL tinggi maka lama kelamaan dapat berubah menjadi plak dan mengeras memblokir aliran darah dari jantung ke otak. jika penyumbatannya di otak bisa mengakibatkan stroke sedangkan jika terjadi penyumbatannya di jantung maka yang terjadi bisa mengakibatkan serangan jantung.

Memiliki  kolesterol tinggi memang sangat mengancam sekali terhadap kesehatan dan jiwa kita. Lalu bagaimana cara kita mengetahui kolesterol jahat (LDL). Apakah Ada ?

Kolesterol tinggi tidak memiliki gejala yang nyata, jadi Anda perlu memeriksakan kadar kolesterol Anda, terutama jika Anda berusia di atas 40 tahun dan memiliki faktor risiko utama lainnya untuk mengembangkan kondisinya:

  • Riwayat penyakit jantung atau kolesterol tinggi dalam keluarga Anda
  • Anda kelebihan berat badan
  • Anda memiliki tekanan darah tinggi atau diabetes.
  • Kurang berolahraga

Untuk mengetahuinya kita bisa periksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat, jika anda di diagnosa, memiliki kolesterol, maka segeralah rubah pola makan dan gaya hidup anda menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Baca Juga : Obat Kolesterol Terbaik Dan Terbukti Turunkan Hanya 1 Botol

Kesimpulannya :

Jadi memang kolesterol jahat (LDL) jika tidak diatasi dan ditangani segera serta tidak merubah pola makan anda, maka kolesterol tinggi bisa menimbulkan stroke dan penyakit jantung.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini, bisa bermanfaat dan bisa memberikan solusi dalam mengatasi kolesterol anda.

Baca juga Hubungan Antara Kolesterol Dan Nyeri Sendi

Kok Bisa Kolesterol Ada Hubungannya Dengan Stroke

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *