Cara Mengolah Okra Untuk Obat Kolesterol

Cara Mengolah Okra Untuk Obat Kolesterol

Cara Mengolah Okra Untuk Obat Kolesterol

Cara Mengolah Okra Untuk Obat Kolesterol – Berikut adalah beberapa fakta tentang okra (dari penelitian Ms. Sylvia Zook, PH.D (nutrisi), University of Illinois.
Okra adalah pembangkit tenaga listrik nutrisi berharga, hampir setengahnya merupakan serat larut dalam bentuk gusi dan pektin. Serat larut membantu menurunkan kolesterol serum, mengurangi risiko penyakit jantung. Setengah lainnya adalah serat yang tidak larut yang membantu menjaga agar saluran pencernaan tetap sehat, mengurangi risiko beberapa bentuk kanker, terutama kanker colo-rektal. Hampir 10% dari kadar vitamin B6 yang disarankan dan asam folat juga hadir dalam setengah cangkir okra yang dimasak. Okra adalah sumber nutrisi yang kaya, termasuk serat, vitamin B6 dan asam folat. Saya mendapat nomor berikut dari University of Illinois Extension Okra Page. Silakan periksa di sana untuk lebih jelasnya.

  • Okra Nutrition (setengah cangkir okra matang)
  • Kalori = 25
  • Serat makanan = 2 gram
  • Protein = 1,5 gram
  • Karbohidrat = 5,8 gram
  • Vitamin A = 460 IU
  • Vitamin C = 13 mg
  • Asam folat = 36,5 mikrogram
  • Kalsium = 50 mg
  • Besi = 0,4 mg
  • Potassium = 256 mg
  • Magnesium = 46 mg

Angka-angka ini hanya bisa digunakan sebagai petunjuk, dan jika Anda menggunakan makanan yang dibatasi secara medis, berkonsultasilah dengan dokter dan / atau ahli gizi Anda. Ms Sylvia W. Zook, Ph.D. (ahli gizi) telah dengan ramah memberikan komentar pemikiran berikut mengenai banyak manfaat dari sayuran serbaguna ini. Mereka layak dibaca.

1. Serat superior yang ditemukan di okra membantu menstabilkan gula darah karena membatasi laju gula diserap dari saluran usus.

2. Lendir Okra tidak hanya mengikat kolesterol tapi asam empedu yang membawa toksin dibuang ke dalamnya oleh penyaringan hati. Tapi itu tidak berhenti di situ …

3. Banyak praktisi kesehatan alternatif percaya bahwa semua penyakit dimulai di usus besar. Serabut okra, menyerap air dan memastikan kotoran dalam jumlah banyak, membantu mencegah sembelit. Serat pada umumnya sangat membantu untuk ini tapi okra adalah salah satu yang terbaik, bersama dengan biji rami tanah dan psyllium. Tidak seperti dedak gandum keras, yang bisa mengiritasi atau melukai saluran pencernaan, cairan lendir okra, dan okra memudahkan eliminasi lebih nyaman karena karakteristiknya yang licin yang dibenci banyak orang. Dengan kata lain, sayuran yang sangat berharga ini tidak hanya mengikat kelebihan kolesterol dan racun (dalam asam empedu) yang menyebabkan banyak masalah kesehatan, jika tidak dievakuasi, tapi juga memastikan jalannya yang mudah dari tubuh. Sayuran benar-benar tidak beracun, tidak membentuk kebiasaan (kecuali banyak orang yang sangat menikmati makannya), tidak memiliki efek samping yang merugikan, penuh dengan nutrisi, dan secara ekonomi berada dalam jangkauan paling banyak.

4. Selanjutnya berkontribusi terhadap kesehatan saluran pencernaan, serat okra (dan juga rami dan psyllium) tidak sama di antara serat untuk memberi makan bakteri baik (probiotik).

5.Untuk mempertahankan sebagian besar nutrisi okra dan enzim pencerna diri, sebaiknya dimasak sesedikit mungkin, misalnya dengan panas rendah atau kukus ringan.

Baca Juga Obat Kolesterol Terbaik

Cara Mengolah Okra Untuk Obat Kolesterol

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *