Beginilah Hubungan Antara Kolesterol Dan Nyeri Sendi

Beginilah Hubungan Antara Kolesterol Dan Nyeri Sendi

Hubungan Antara Kolesterol Dan Nyeri Sendi – Kolesterol jika tidak berujung pada penyakit jantung dan stroke, bisa juga dapat membuat otot-otot serta sendi kita akan terasa sangat sakit sekali, Sebelum kita membahas lebih lanjut, sebaiknya kita ketahui dahulu penyebab tingginya kadar kolesterol dalam darah di tubuh kita.

Berikut penyebab kolesterol

  • – Pola makan
    Bila Anda memiliki pola makan yang banyak mengonsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, serelia utuh, serta ikan, kemungkinan kadar kolesterol Anda tetap dalam batas normal.
  • – Berat badan
    Kegemukan bisa meningkatkan kadar kolesterol LDL dan kolesterol total.
  • – Olahraga
    Tingkatkan aktivitas fisik Anda untuk menurunkan kadar LDL dan meningkatkan level kolesterol baik.
  • – Rokok
    Zat-zat kimia dalam rokok bisa memengaruhi kolesterol baik dan juga meningkatkan risiko penyempitan pembuluh darah.
  • – Penyakit tertentu
    Ada beberapa penyakit, termasuk penyakit ginjal, liver, dan tiroid yang tidak aktif, yang bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat.

Itulah beberapa penyebab tingginya kolesterol, jika kita sudah mengetahui penyebabnya, kita ketahui hubungan antara kolesterol dan sakit otot sendi.  Seperti yang telah di lansirkan di forum detik.com

Beginilah Hubungan Antara Kolesterol Dan Nyeri Sendi

Baca Juga : 1001 Penyebab Kolesterol Di Usia Muda

Peneliti dari University of Canberra dan Monash University di Australia mengatakan bahwa orang yang kadar kolesterolnya tinggi cenderung rentan terhadap nyeri otot atau perubahan struktur pada otot. Salah satu peneliti James E. Gaida bahkan mengatakan akibatnya cedera otot juga akan mudah terjadi.

Otot yang terpengaruh kolesterol bisa di mana saja. Mulai dari otot berputar di bahu sampai otot Achilles di tumit.

“Yang menarik adalah kami menemukan bahwa pola perubahaan tingkat kolesterol terhadap tendinopathy (nyeri otot) punya kemiripan seperti yang terjadi pada risiko penyakit kardiovaskular. Sepertinya yang buruk untuk jantung juga buruk untuk otot,” kata James kepada Reuters dan dikutip pada Senin (26/10/2015).

Namun sampai saat belum ada kepastian hubungan kolesterol dan nyeri sendi dan kemungkinan bisa saja nyeri sendi yang membuat kolesterol kita semakin bertambah, dikarenakan ketika kita sakit kita menjadi malas berolahraga dan inginya cuman makan dan ngemil saja.

Beginilah Hubungan Antara Kolesterol Dan Nyeri Sendi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *